Obat Pelangsing / Penurun Berat Dadan (yang dijual di apotik)

Obat Pelangsing / Penurun Berat Dadan (yang dijual di apotik) | Pil diet yang dijual bebas maupun diresepkan dokter tersedia dengan kandungan bahan dan efek yang berbeda. Sebelum membeli atau mengonsumsinya, pastikan obat tersebut terdaftar di BPOM dan perhatikan nama kandungan yang tertera pada kemasan pil. Berikut ini adalah beberapa bahan yang umumnya terkandung di dalam pil pelangsing.

XENICAL  Kapsul  (Orlistat), Obat Generik : Orlistat , Obat Bermerek : Xenical

KOMPOSISI / KANDUNGAN
Tiap kapsul mengandung Orlistat 120 mg.

FARMAKOLOGI (CARA KERJA OBAT)
Xenical (orlistat) adalah penghambat lipase untuk terapi kegemukan (obesitas) yang bekerja dengan cara menghambat penyerapan lemak di saluran pencernaan. 
DOSIS DAN ATURAN PAKAI
Tanyakan kepada dokter anda mengenai dosis dan aturan pakai Xenical.

Dosis yang lazim diberikan oleh dokter adalah 1 kapsul 1 kali sehari. Xenical sebaiknya diminum saat makan atau setelah makan (maksimal 1 jam setelah makan). Jika tidak makan atau makan makanan bebas lemak, obat mungkin tidak usah diberikan. Selama dalam pengobatan Xenical, penderita sebaiknya tetap menjalankan terapi diet sesuai anjuran dokter. Selain itu juga dianjurkan untuk meningkatkan konsumsi sayuran dan buah-buahan.  

Phentermine

Cara kerja: mengurangi nafsu makan.
Efek samping: diare, konstipasi, muntah, insomnia, tremor, sulit bernapas, nyeri dada, jantung berdebar, tekanan darah tinggi dan mengantuk sehingga membuat Anda tidak mampu melakukan aktivitas seperti mengemudi. Efek samping yang serius akibat phentermine tidak sering terjadi pada penggunaan jangka pendek.
Obat Pelangsing / Penurun Berat Dadan (yang dijual di apotik)
Obat Pelangsing / Penurun Berat Dadan (yang dijual di apotik)

Phentermine adalah amphetamine yang berisiko menyebabkan kecanduan. Selain diperlukan resep khusus untuk mendapatkannya, bahan ini sebaiknya juga hanya dikonsumsi dalam jangka waktu pendek yaitu beberapa minggu.

Sebaiknya dihindari oleh:
  1. Ibu hamil dan menyusui.
  2. Orang yang memiliki riwayat stroke, tekanan darah tinggi, serangan jantung, gagal jantung kongestif, hipertiroidisme, glaukoma.
  3. Orang yang punya riwayat penyalahgunaan obat-obatan terlarang.
Phentermine yang diresepkan oleh dokter umumnya dinamakan Adipex atau Suprenza.

Kombinasi phentermine dan topiramate

Cara kerja: mengurangi nafsu makan.
Efek samping: tangan dan kaki kesemutan, kepala pusing, insomnia, konstipasi, mulut kering, cacat lahir pada ibu hamil yang mengonsumsi, gangguan mata, dan detak jantung lebih cepat.

Sebaiknya tidak dikonsumsi oleh:
Wanita hamil atau yang berencana untuk hamil.
Pengidap hipertiroidisme, glaukoma, stroke, sakit jantung.

Obat yang dikenal dengan merek Qysmia ini dapat dikonsumsi dalam jangka panjang.

Subscribe to receive free email updates: